, ,

Tutorial menggunakan HJSPLIT



Apa itu HJSplit
adalah sebuah program untuk memecah suatu file yang berukuran besar menjadi bagian-bagian kecil dalam waktu yang jauh lebih cepat dibandingkan melakukannya dengan Split Rar. Dimana HJSplit ini jg bisa digunakan untuk mengembalikannya seperti semula

link dwonload  http://www.indowebster.com/Hj_Split__4.html

Cara penggunaan HJSplit

Utk melakukan SPLIT (memisahkan file besar ke file2 kecil ^^ )
1. Double klik program HJSplit.exe (ga usah install)
2. Klik Split
3. Klik input file dan browse file yang hendak dipecah
4. Klik output file bila ingin meletakkan hasil pisahannya di folder lain (tidak wajib di klik)
5. Tentukan Split file size ^^
6. Tekan start :D
7. setelah split complete :D close deh :D gampang kan? ^^

Utk melakukan JOIN (menggabungkan file hasil dari pecahan HJ Split ^^ )
1. Double klik program HJSplit.exe (ga usah install)
2. Klik Join
3. Klik input file dan browse file yang hendak digabung (cukup file yg berekstensi .001 dan sisanya akan langsung diekstrak otomatis ^^ tapi yakinkan semua file .001 sampai .00X berada pada folder yang sama)
4. Klik output file bila ingin meletakkan hasil gabungannya di folder lain (tidak wajib di klik)
5. Tekan start :D
6. setelah join complete :D close deh :D gampang kan? ^^




Untuk Contoh nama file hasil HJSplit:
  
Contoh nama file HJSplit
Ingin memecah Ultraman.avi menjadi 3 bagian. sehingga file yang terbentuk adalah
Ultraman.avi.001
Ultraman.avi.002
Ultraman.avi.003
atau secara global
NamaFile.TipeFile.001
NamaFile.TipeFile.002
NamaFile.TipeFile.003

jadi kalau kalian mau join, rename namanya seperti di contoh.  

Kenapa saya masih gagal menggabungkan file nya??

1. Urutan me rename filenya salah. Benar2 harus di rename sesuai urutan asli.
2. di folder option windows explorer --> view.. jangan centang yang "hide extension for known files" krn nanti nya rar nya ga akan ke rename :) jd tetep dianggap rar :)
3. Ada file yg corrupt saat di download
4. Anda menggabungkan file yang bukan hasil split hj split (cth : menggabungkan file hasil download youtube)

Apa itu tombol CHECKSUM?

checksum itu utk ngecek antara file original ama file hasil gabungan dr pecahan file original, punya nilai checksum yg sama ga. klo sama berarti "kemungkinan besar" join berhasil dan file ga corrupt.


or silahkan baca di official manualnya HJsplit di
http://www.freebyte.com/hjsplit/manual/

Agar lebih mudah silahkan lihat video tutorial dibawah ini^^





sumber : http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=13076&s=24c2011ec3b7fa2f3c6ebd5c013146fc